Keluarga Menduga Ada Setingan Besar Dibalik Penangkapan Gigih
Oleh : Hadli
Jum'at | 19-08-2016 | 18:53 WIB
Penggeledehan-terduga-teroris.jpg

Tim Densus 88 Amankan Tiga Kantong Barang Bukti dari Rumah Terduga Teroris di Botania (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga terduga pimpinan teroris di Batam masih belum yakin Gigih Rahmat Dewa (31) terlibat jaringan teroris. Bahkan Intan, kakak Gigih menduga ada rencana besar dibalik penangkapan adiknya.

Intan mengatakan, sudah dua kali bertemu dengan Gigih di tahanan Mako Brimob Jakarta. Pertemuan pertama  berlangsung pada Jumat (12/8/2016). Saat itu ia tidak banyak bisa mengorek keterangan adiknya karena hanya mendapat 10 menit kunjungan.

Pertemuan selanjutnya pada Selasa (16/8/2016). 1 jam bukan waktu yang singkat untuk keduanya bertukar informasi tentang keluarga, hingga peristiwa menangkapan di Batam pada Jumat (5/8/2016). "Saya merasa ada sesuatu yang lain," katanya, Jumat (19/8/2016).

Ia mengatakan, ada beberapa bukti yang tidak sesuai kenyataan. Orang yang mencoba mengatur di balik layar, kata dia salah alamat. Sebab, Gigih bukanlah dari keluarga Islam yang fanatik.

"Lihat kakaknya, Pungky bandel banget. Dan Gigih tidak sefanatik itu," katanya kembali.

Keanehan, kata dia, terlihat saat mengunjungi Gigih untuk kedua kali. Ia melihat dari semua ciri-ciri terduga teroris dan keluarga terduga yang berkunjung. Selain dia, semua pengunjung yang datang menggunakan jilbab dan cadar. Dan yang dijenguk pula, memiliki jenggot yang panjang.

"Sedangkan Gigih tidak seperti itu, dan saya hanya menggenakan kaos oblong dan celana jeans. Saat di sana saya merasa janggal dengan semua ini," ungkapnya.

Editor: Udin