Dinas Paling Misterius di Pemko Batam

Ditanya Hewan Kurban, Kabid KP2K Ini Ogah Berkomentar
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 19-08-2016 | 13:14 WIB
kambing-kurban.jpg

Kambing kurban pun tersenyum menyeringai melihat kemisteriusan Dinas KP2K Batam (Sumber foto: hermanmoslem.blogspot.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dimintai tanggapannya soal perkembangun hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha, Kepala Bilang (Kabid) Peternakan, Dinas Kelautan, Perikanan Peternakan dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Sri Yunelli, enggan berkomentar.

Bungkamnya sejumlah pejabat teknis di Pemko Batam itu akibat statemen mantan Wawako Batam yang saat ini menjadi Walikota Batam, HM Rudi pada 20 Januari 2016 lalu, yang menegaskan, jika wartawan atau umum meminta konfirmasi berita, harus dari Kadis dari setiap dinas.

"Saya tidak bisa memberikan komentar apa pun, meski saya tahu yang ditanyakan. Harus izin dulu Ibu Kadis. Karena kata Pak Wako, harus Kadis kan yang bicara," katanya ketika disambangi di kantornya.

Wanita yang biasa disapa Nelly itu pun lagi-lagi menyarankan pewarta untuk bertanya langsung kepada Kadis. "Jadi, silahkan tanya ke Kadis saja," tambahnya.

Ketika mencoba menyembangi ruang Kadis perempuan itu, dia sedang tidak berada di ruangannya.

Hal ini kerap terjadi ketika wartawan mencoba melakukan konfirmasi terkait pemberitaan. Bahkan nomor ponsel pribadi Ibu Kadis tidak pernah diangkat meskipun berulang-ulang kali dihubungi.

"Ini dinas yang paling tertutup terhadap awak media dan susah untuk dihubungi. Apalagi bawahannya setingkat Kabid," celetuk salah satu pewarta.

Editor: Udin