Sesosok Mayat Bayi Ditemukan Mengenaskan di Sagulung
Oleh : Harun al Rasyid
Rabu | 20-07-2016 | 19:36 WIB
mayat-bayi-ditemukan-di-sagulung.jpg

Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan mendatangi lokasi penemuan mayat bayi. Setelah berkoordinasi dengan unit identifikasi Polresta Barelang, mayat mungil ini dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) untuk dilakukan visum.(Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok mayat bayi ditemukan di semak belukar di Kampung Cempedak, RT 07 RW 17, tepat di belakang Kantor Lurah Seibinti, Kecamatan Sagulung, Batam, Rabu (20/7/2016) sekitar pukul 17.30 WIB.

Bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya ini, diduga kuat sengaja dibuang oleh orangtuanya. Bayi dengan ciri-ciri kulit putih dan masih baru dilahirkan ini, pertama kali ditemukan oleh Mega Puspita Sari (12) dan Jumadi novianto (10), warga sekitar.

Ketika ditemukan, mayat tersebut sudah mengeluarkan aroma tak sedap. Seluruh badannya dibungkus menggunakan plastik warna hitam. "Saya baru datang dari kavling jalan motong ke sini. Terus cium bau busuk. Pas lihat ternyata mayat bayi," kata Puspita.

Lalu kedua kakak beradik ini menemui saudarinya Siti Solekha (18), untuk memberitahu peristiwa penemuan bayi tersebut. "Adik saya tiba-tiba datang kasi tahu. Kak saya nemu mayat di sana. Ayo kak kita lihat," ujar Siti menirukan laporan adiknya.

Selang beberapa menit kemudian, setelah diinformasikan ke pihak berwajib, Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan mendatangi lokasi. Setelah berkoordinasi dengan unit identifikasi Polresta Barelang, mayat mungil ini dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) untuk dilakukan visum.

"Untuk sementara kejadian ini masih kita selidiki. Kita bawa dulu mayatnya ke RSOB," kata Chrisman.

Editor: Udin