Penumpang Arus Balik di PDS Mulai Menurun
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 12-07-2016 | 14:46 WIB
dermaga-pds.jpg

Dermaga keberangkatan kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumlah penumpang arus balik melalui trasportasi jalur laut di, Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) mulai terasa sepi dan berangsur normal pada Selasa (12/7/2016).

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di pelabuhan yang bersebelahan dengan Ferry Internasional kebersangkatan di pagi tujuan Dumai mulai berangsur normal. Tiga kapal yang diizinkan berangkat tidak penuh penumpang.

"Mulai sepi, kembali seperti normal jumlah keberangkatan ke Moro dan jurusan lainya. Arus mudik kemarin tujuan tersebut paling padat, sekarang berangsur menurun jumlah penumpang," ujar Komaruddin, Kepala Pos Syahbandar PDS.

Komaruddin mengatakan tiga kapal tujuan Moro yakni ferry Dumai Line 5, Batam Jet 2 dan Dumai 1. Dari tiga kapal tersebut hanya 467 penumpang yang berangkat.

"Lebaran ribuan, bahkan banyak yang tidak mendapatkan tiket kapal. Sekarang sudah berangsur normal," tegasnya.

Begitu juga dengan jurusan lainya yang ada di PDS. Para agen kapal di loket pembelian tiket mulai ramai dengan suara teriakan keras para karyawan sambil menawarkan tiket. Pemandangan ini tidak terlihat saat mudik lebaran.

"Tapi arus balik kamarin masih ramai. Tercatat 4.922 orang yang turun di PDS. Sementara yang berangkat 2.472 orang," pungkasnya.

Editor: Dodo