2200 Penumpang Turun dari Kapal Kelud di Batam Hari Ini
Oleh : Romi Chandra
Senin | 11-07-2016 | 15:34 WIB
kapolsek-kelud.jpg

Kapolsek KKP AKP Wahyu Norman Hidayat (kiri) bersama jajaran saat melepas Kapal Kelud kembali berlayar. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivitas arus balik setelah lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah melalui jalur laut dengan Kapal Kelud mulai dilaksanakan hari ini, Senin (11/7/2017). Sekitar 2.200 penumpang telah kembali ke Batam.

Kapolsek KKP, AKP Wahyu Norman Hidayat, mengatakan, arus balik sudah mulai meningkat jika dilihat dari jumlah penumpang pada hari ini yang turun di Pelabuhan Batuampar.

"Penumpang yang turun cukup banyak. Diperkirakan dua ribu lebih," ujar Norman, saat melepas kapal Kelud kembali berlayar dengan tujuan Tanjungpriok Jakarta.

Dijelaskan Norman, selain ada penumpang yang turun dari kapal, juga ada penumpang yang naik sekitar 600 orang.

Sejauh ini lanjutnya, arus mudik maupun berlangsungnya arus balik belum ditemukan adanya hal yang menonjol seperti tindak pidana maupun penumpang yang meninggal dunia saat bedesak-desakan saat menaiki kapal.

"Kita berharap hingga akhir arus balik nanti situasi tetap kondusif. Yang jelas, kita akan terus melakukan pengawasan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.

Untuk Kapal Kelud sendiri sudah berangkat sekitar pukul 13.00 WIB tadi. "Hari ini hanya ada satu kapal, dan sudah berangkat lagi ke Jakarta," pungkasnya.

Editor: Dodo