Lebaran Tahun Ini di Batam, Aman dan Zero Accident
Oleh : Romi Candra
Kamis | 07-07-2016 | 17:27 WIB
kasat-lantas-andar.jpg

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang terus memaksimalkan pengaturan lalu lintas di jalanan Batam selama Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Sejauh ini, aktivitas di jalanan masih kondusif dan tidak terjadi kecelakaan maut alias zero accident. 

 

Namun, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani kembali mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara.

"Pengaturan lalu lintas tetap kita maksimalkan saat lebaran ini, terutama jalan yang mengarah ke tempat objek wisata yang ada di Batam," ujar Sibarani, Kamis (7/7/2016) siang.

Dijelaskan, sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan nyawa melayang terhitung sejak malam takbiran pada Selasa (5/7/2016) kemarin hingga saat ini.

"Untuk malam takbiran, tidak ada kecelakaan yang terjadi. Begitu juga dengan hari pertama lebaran, kita belum mendapat laporan," jelas Sibarani.

Selain itu, ia juga mewanti-wanti masyarakat jika berkendara selalu megutamakan keselamatan. "Biasanya saat lebaran, banyak masyarakat yang berkendara tidak menggunakan helm. Ini dapat menicu kecrlakaan dan nyawa melayang. Karena itu, perlu diperhatikan keamanan dalam berkendara," pungkasnya.

Editor: Dardani