Polisi Sayangkan CCTv Tidak Aktif

Janin Berkelamin Laki-laki Ditemukan di Parkiran Mobil Mega Mall
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 02-07-2016 | 13:02 WIB
bayi-megamall-2.jpg

Petugas kepolisian saat mengevakuasi janin berkelamin laki-laki yang ditemukan di parkiran Mega Mall. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Janin bayi dengan usia diperkirakan sudah 8 bulan lebih ditemukan di taman yang berada di parkiran mobil dalam kawasan Mega Mall, Sabtu (2/7/2016). Saat ini, jasad janin tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Nongsa.

Informasi yang didapat, janin tersebut ditemukan oleh petugas kebersihan mall, Sobirin, sekitar pukul 08.00 WIB, saat membersihkan pekarangan mall.

"Janinnya sudah utuh, ada rambut dan kelaminya laki-laki. Selain itu juga tali pusar masih ada," ujar Sobirin.

Dijelaskan, saat ditemukan, janin tersebut dibaluti selendang dan dibungkus dengan kantong plastik. "Awalnya saya tidak ambil pusing. Kantong plastik itu saya masukkan ke kantong hitam tempat sampah yang saya bawa, kemudian melanjutkan pekerjaan lagi," lanjutnya.

Namun, ia masih kepikiran tentang apa yang ada dalam kantong plastik tersebut. Pasalnya, ia juga mencium aroma amis dari kantong tersebut. Kemudian ia mengecek kembali dan melihat ada darah.

"Karena melihat darah, saya panggil sekuriti dan diperiksa apa isi dalam kantong tersebut. Ternyata ada bayi di dalamnya dan sudah meninggal. Sekuriti langsung menghubungi kepolisian," jelasnya.

Sementara Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, mengatakan, begitu mendapat laporan langsung ke lokasi dan menghubungi Tim Identifikasi Polresta Barelang.

"Kita masih menyelidiki siapa yang membuang janin ini," ungkapnya.

Ia juga menyayangkan tidak aktifnya CCTv di lokasi, sehingga menyulitkan untuk mencari pelaku. "Ini yang kita sayangkan, CCTv sudah kita periksa dan ternyata tidak aktif. Namun kita terus menyelidikinya," pungkas Arwin.

Editor: Dodo