Petugas di PDS Arogan, Penjemput Penumpang Dibentak
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 01-07-2016 | 13:50 WIB
pds-pintu-masuk.jpg

Aktivitas di Pelabuhan Domestik Sekupang, Jumat siang. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) bertindak secara arogan kepada penumpang maupun penjemput yang masuk di pintu utama Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS).

Hal ini dialami oleh salah satu penjemput penumpang yang dibentak oleh petugas KPLP Arip Rahmat yang tidak memperbolehkan masuk ke dalam dermaga.

"Padahal saya bilang sama petugas Arip yang di depan pentu pertama dengan cara baik-baik. Tapi dia malah membentak saya, dengan berkata "kamu tahu tidak kami sudah berkerja dari jam tiga pagi"," kata penjemput penumpang yang enggan disebutkan namanya, Jumat (1/7/2016).

Menurutnya ia menjemput orang tuanya yang sudah berumur 69. Namun alasan itu tidak diterima petugas dan tetap menjadi makian.

"Saya tanya kenapa orang lain tanpa tiket bisa masuk. Sementara saya menjemput orangtua yang sedang sakit. Dia jawab, jangan bikin emosi saya naik," katanya.

Parahnya orang tua yang hendak dijemput terpaksa berjalan dari dermaga ke ruang kedatangan penumpang tanpa memakai kursi roda.

"Kalau memang tidak boleh masuk, seharusnya penumpang yang turun diberikan pelayanan yang prima. Masak tidak ada diberikan kursi roda, padahal ibu saya sedang sakit," katanya.

Sementara, Deni Setiawan. Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PDS Sekupang mengetahui hal tersebut. Sesuai rapat kerja terkait mudik hanya penumpang yang memiliki tiket kapal berhak masuk ke PDS.

"Kalau semuanya masuk percuma rapat itu digelar. Aparat pun tidak boleh masuk kalau tak pakai tiket. Tapi saya pribadi, sudah meminta maaf kepada penjemput penumpang," pungkasnya.

Editor: Dodo