Bank CIMB Niaga Botania Terbakar
Oleh : Hadli
Jum'at | 01-07-2016 | 13:22 WIB
kebakaran-cimb-botania.jpg

Anggota Polsek Batam Kota memasang police line di pintu masuk Bank CIMB Niaga Cabang Pembantu Botania yang terbakar. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank CIMB Niaga Cabang Pembantu Botania terbakar pada Jumat (1/7/2016) pagi. Sekuriti sempat kebingungan karena tak memegang kunci masuk bank yang dijaganya tersebut.

"Masalahnya pada kunci, api tadi sempat besar. Saya hanya jaga di luar, kunci dipegang karyawan bank," kata Rusli, sekuriti Bank CIMB Niaga Cabang Pembantu Botania, usai kebakaran.

Awalnya ia marasa kebingungan, karena sebagai sekuriti hanya menjaga di luar sambil menunggu sekuriti pengganti. Karena kunci pintu bank dipegang salah satu karyawan. Lantas, ia mencoba meminta bantuan sekuriti Bank BRI yang berada di sebalah ruko tersebut.

Berdua, sekuriti tersebut mencoba masuk ke dalam bank untuk memadamkan api dengan cara memecahkan keramik untuk membuka pintu kaca. Tapi, keduanya tidak bisa serta merta masuk karena ada pagar besi yang menghalang.

Karyawan yang memegang kunci belum juga tiba. Tidak lama empat kendaraan dari tim pemadam kebakaran BP Batam datang ke lokasi. Namun api yang sudah mulai mengecil telah membakar sofa dan seisi dalam ruangan bank tersebut.

"Untung saja rumahnya dekat dari sini, api langsung bisa dipadamkan," kata dia.

Rusli menduga penyebab kebakaran berasal dari arus pendek listrik yang korsleting. "Sepertinya dari arus pendek," kata Rusli yang masih bingung.

Api tidak sampai menjalar ke lantai dua. Namun terlihat tumpukan berkas hancur berantakan, sejumlah kursi terbakar di dalam ruangan termasuk dinding dan sekitarnya sudah menghitam.

Atas kejadian ini, belum diketahui secara pasti penyebab dan berapa nilai kerugian yang dialami. Anggota Polsek Batam Kota yang mendapat informasi langsung memasang garis batas polisi untuk dilakukan penyelidikan.

Editor: Dodo