Tiket KM Kelud Tujuan Medan Habis!
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 14-06-2016 | 09:26 WIB
dahlanpelnibyiwan.jpg

Kepala Oprasional Pelni Cabang Batam, Dahlan Mustofa. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lebaran masih tiga minggu lagi, tapi tiket KM Kelud PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dari Batam tujuan Belawan, Medan sudah habis terjual.

 

Kepala Oprasional Pelni Cabang Batam, Dahlan Mustofa membenarkan hal tersebut. Habisnya tiket itu untuk tujuan Medan dari tanggal 2 dan 4 Juli. Semetara untuk tujuan yang sama pada tanggal 30 Juni masih tersedia.

"H-2 dan 4 menjelang lebaran sudah habis, yang tersisa tinggal tanggal 30 atau H-6," ujar Dahlan Mustofa, Senin (13/6/2016).

Bahkan tiket yang habis pada tanggal tersebut tidak hanya terjadi pada kelas ekonomi atau non sift. Tapi tiket KM Kelud untuk kelas sift juga mengalami hal serupa.

"Non sift maupun sift habis terjual tanggal 2 dan 4. Para calon penumpang otomatis pada lari ke tanggal 30 yang masih terjual untuk tujuan Belawan, Medan," tuturnya.

Jangan berkecil hati bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket mudik lebaran tujuan Medan pada tanggal 2 dan 4 Juli. Karena tiket yang terjual habis itu belum termaksut jumlah dispensasi.

Kementrian Perhubungan pusat memberikan dispensasi sebanyak 746 penumpang dari kafasitas KM Kelud 1.906. Sehinga sekali berangkat KM Kelud mengangkut 2.652 pemudik.

Namun dispensasi itu untuk kelas ekonomi. Menurut Dahlan, Pelni pusat melum membuka atau mejual tiket dispensasi tiket tersebut pada tanggal 2 dan 4 Juli.

"Tiket dispensasi belum dijual. Kita masih menunggu arahan dari Pelni pusat," katanya.

Sementara untuk tiket Batam-Tanjungpriok Jakarta masih banyak terjual baik pada tanggal 27 Juni maupun KM Umsini 2 Juli pukul 08.00 Wib.

"Untuk Jakarta masih bayak tersedia tiket, hanya Belawan, Medan saja yang habis," pungkasnya.

Editor: Dardani