Pengakuan Pelaku Utama Pengeroyokan Dodi, Adiknya Pukul Saya Pakai Helm
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 12-06-2016 | 14:30 WIB
pengeroyok-dodi-dor.jpg

Tiga pelaku pengeroyokan yang berujung pada tewasnya Dodi Hermanto, kini ditahan di Mapolsek Sekupang. (Foto: BATAMTODAY.COM/Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengeroyokan hingga mengakibatkan Dodi Hermanto Harahap (28) didepan kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Batam. Masih terus didalami Mapolsek Sekupang dibalik tiga aktor pengeroyokan yang diamankan.

Dalam pengakuan pelaku utama Dedi abang dari dua pelaku lainya Yasser (23) dan Sadam (26) mengaku pemukul menggunakan batu jenis batako dibagaian belakang korban, karena panik dan mendesak.

"Adik korban Raja dateng-dateng tiba-tiba memukuli kepala saya pake helem yang dia kenakan. Saat kejadian saya hanya melerai koran dengan adik saya Sadam yang tengah cekcok mulut," kata Dedi Minggu (12/06/2016).

Baca : http://batamtoday.com/berita-73215-Pelaku-Utama-Pengeroyokan-Dodi-Dihadiahi-Timah-Panas.html

Tidak terima dipukul pakai helem, suasana dilokasi kejadin menurut Dedi memanas. Ia bersama kedua adiknya langsung menghantam korban Dodi dan Raja.

"Kebetulan dilokasi ada batu batako, saya ambil dan langsung menghantam kepala korban. Itu hanya sepontan saja," tegasnya.

Korban dan ketiga pelaku merupakan satu kampung halaman di Panti Pasaman Sumatra Utara. Dedi mengaku tidak menyangka Dodi tewas.

Ia tidak ada niat untuk menghilangkan nyawa korban.  "Perasaan sedih, bagaimanapun juga dia satu kampung dengan kami," tuturnya.

Baca : http://batamtoday.com/berita-73246-Tiga-Pengeroyok-Dodi-Sempat-Kerja-Saat-Melarikan-Diri-ke-Bintan.html