Satu Orang Masih Buron

Geng Motor Vegas Pembakar 2 Sepeda Motor di Batuaji Akhirnya Keok
Oleh : Harun al Rasyid
Sabtu | 11-06-2016 | 16:22 WIB
kanit-reskrim-batuaji-said.jpg

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M. Said.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah dinyatakan buron selama beberapa minggu, Aa pelaku pembakar dua unit sepeda motor di Batuaji, akhirnya keok di tangan polisi setempat, Jumat (10/11/2016) sekitar pukul 23.30 WIB. Aa merupakan anggota geng motor Vegas, Tanjunguncang, Batuaji yang kerap berulah di masyarakat.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M. Said mengungkapkan, Aa (17) warga Perumahan Merlion, Tanjunguncang, Batuaji ditangkap setelah tercium keberadaannya di Jodoh Square, Batu Ampar. Sementara Kl (19) rekan Aa yang ikut membakar 2 sepeda motor tersebut masih buron.

"Kita sudah tangkap tadi malam di Jodoh. Untuk sementara masih 1 pelaku yang baru kita amankan," ungkap M. Said Sabtu (11/6/2016).

Selama ini kata M. Said, mengetahui dirinya diuber polisi, pelaku melarikan diri ke berbagai tempat. Mulai dari daerah Batuaji, Batam Center dan Jodoh sehingga menyulitkan polisi mendapatkan jejaknya. Sayang pelarian anggota geng motor Vegas ini akhirnya buntu setelah keberadaannya di pusat perbelanjaan itu tercium polisi.

"Tidak ada perlawanan ketika kita tangkap. Dia mengakui perbuatannya tetapi tidak tahu dimana temannya yang berinisial Kl," ujar M. Said.

Penangkapan Aa ini buntut dari laporan Klandius Warman Mando (20), Yosdin Fornatus Nuar (19) warga rumah liar (ruli) kampung Cunting, RT 02 RW 03 Tanjunguncang, Minggu (22/5/2016). Laporan tersebut mengenai pembakaran 2 unit sepeda motor Yamaha Vixion BP BP 4209 OG dan Yamaha Mio J BP 4194 GR di kawasan Marina, Tanjunguncang, Batuaji, sekitar pukul 17.30 WIB yang di lakukan oleh tersangka Aa dan Kl.

"Kejadian bulan lalu, waktu itu korban diancam parang. Karena takut dia lari tinggalkan motornya. Lalu dibakar sama pelaku," ujar M. Said lagi.

Disinggung masalah 1 pelaku yang masih berstatus DPO, M. Said menyebut akan tetap melakukan pencarian. "Yang DPO akan tetap kita lakukan pencarian sampai tertangkap," pungkasnya.

Baca: Anggota Geng Motor Bakar Dua Sepeda Motor di Batuaji

Editor: Dodo