Sadis! Begini Cara Perempuan Pembuang Janin di Hang Nadim Gugurkan Kandungannya
Oleh : Hadli
Sabtu | 11-06-2016 | 16:10 WIB
janin-toilet-bandara.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Sosok perempuan yang diduga sebagai ibu dari pemilik janin yang ditemukan di toilet wanita depan Polsek Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam adalah orang berinisial SW.

Ia diamankan polisi pukul 15.00 WIB pada Jumat (9/6/2016) tepatnya beberapa jam setelah janin itu ditemukan. Ketika diamankan perempuan berumur 33 tahun itu masih bekerja di warung makan kawasan bandara tersebut.

Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Iptu Thomas Charles menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTv, pemilik janin itu mengarah pada SW. Ia mengaku menggugurkan kandungannya sendiri di rumahnya.

"Pengakuan dia pukul 12 malam (Kamis 24.00 WIB). Tidak ada orang lain hanya dia sendirian di rumahnya," terangnya.

Ia menggugurkan kandungannya yang diperkirakan berumur sekitar 6 bulan dengan cara meminum minuman bersoda‎dicampur dan diteguk dengan jumlah yang banyak. Saat di kamar mandi janin itu keluar dengan sedikit tekanan atau mengejan.

"Berdasarkan pengakuan tersangka demikian, tapi kami tak percaya begitu saja. Pemeriksan lanjutan masih kami lakukan," ujarnya.

Usai menggugurkan kandungan sendiri. Janin berserta ari-arinya dicuci hingga bersih. Niatnya hendak membuang janin itu. Namun hingga waktu menunjukkan kerja, akhirnya janin yang dibungkus dengan plastik hitam dibawanya dimasukkan ke dalam tas.

Sesampainya di bandara, ia meletakkan begitu saja janinnya di atas closet toilet wanita dan melanjutkan aktivitas kesehariannya membuka warung makan, hingga janin tak berdosa itu ditemukan Jumiati salah satu petugas kebersihan bandara. Sontak penemuan itu menghebohkan.

"Pagi tadi sudah kita serahkan ke Polresta Barelang untuk penyidikan lebih lanjut," tutur Iptu Thomas Charles kembali.

Baca: Astaghfirullah, Janin Diduga Hasil Aborsi Dibuang di Toilet Bandara Hang Nadim

Editor: Dodo