Danlanal Batam Sebut Cassa U-621 Tergelincir dalam Misi Operasi Rutin
Oleh : Gokli Nainggolan
Sabtu | 11-06-2016 | 08:50 WIB
Danlanal-Batam.jpg

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno (Foto: Gokli Nainggolan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesawat terbang Cassa U-621 milik TNI AL yang mengalami insiden tergelincir di Ranway 22 Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (10/6/2016) sekira pukul 07.15 WIB disebut dalam misi operasi rutin.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, membenarkan pesawat terbang Cassa U-621 tergelincir di Bandara Internasional Hang Nadim. Tetapi, ia membantah jika pesawat tersebut sedang menjalankan misi penjemputan tahanan dari Lanal Batam untuk dipindah ke Armatim.

"Kalau tergelincir memang benar. Tapi bukan dalam misi penjemputan tahanan ke Lanal Batam. Pesawat itu hanya operasi rutin aja," katanya, usai menghadiri sidang luar biasa pelantikan Ketua PN Batam Edwar Harris Sinaga, Jumat sore.

Danlanal Batam berujar, dalam insiden itu tak ada korban jiwa, semua crew selamat, termasuk Pilot Mayor Laut (P) Tatang dan Co Pilot Kapten (P) Rony. Kerugian, katanya, hanya kerusakan yang terjadi pada pesawat.

"Saat ini Tim Invetigasi masih bekerja untuk mencari tahu penyebabnya. Sementara itu saja yang bisa saya sampaikan," pungkasnya. Baca: Pesawat Cassa Milik TNI AL Tergelincir di Hang Nadim

Editor: Udin