Karyawan PT Jaya Asiatic Shipyard Tanjunguncang Tewas Tertancap Mur
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 09-06-2016 | 15:10 WIB
mayat_ilustrasi.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang karyawan PT Jaya Asitic Shipyard, Sopandi (40), warga Perumahan Barelang, Tanjunguncang, Batuaji, tewas di seketika setelah terjatuh di dalam kapal tempatnya bekerja, Kamis (9/6/2016) sekitar pukul 03.00 Wib dini hari tadi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan BATAMTODAY.COM, laka kerja berujung maut ini akibat tertancap baut mur sedalam kurang lebih 5 cm di kepala Sopandi. Luka yang ia dapati ini ketika Supandi sedang bekerja di kawasan perusahaan galangan kapal di Tanjunguncang ini.

"Tadi pagi sekitar jam 04.00 subuh mayatnya dibawa ke sini. Lukanya di kepala bagian tengah," kata Umar, petugas jenasah RSUD Embung Fatimah Batuaji, kepada pewarta, Kamis (9/6/2016) siang.

Dikatakan Umar, dilihat dari luka yang dialami korban, kemungkinan besar korban terjatuh dengan posisi kepala menghadap ke bawah. Luka sedalam 5 cm itu menembus hingga otak Sopandi sehingga nyawanya tak bisa diselamatkan.

"Tak ada luka di bagian tubuhnya yang lain. Cuma di kepala bagian tengah. Kelau jatuh ke belakang tak mungkin. Paling jatuh dengan posisi kepala ke bawah," tutur Umar.

Sementara di Mapolsek Batuaji, perwakilan perusahaan, Darwin Hasibuan didampingi beberapa orang dari PT Jaya Asiatic Shipiyard terlihat sibuk keluar masuk ruangan Kanit Reskrim Polsek Batuaji.

Darmin saat dimintai keterangan membenarkan kejadian tersebut, dimana karyawan mereka ada yang meninggal. Namun sayang, Darmin enggak menceritakan kronologi ihwal peristiwa laka kerja maut yang menimpa karyawannya tersebut.

"Meninggal karena sakit. Saya orang kantornya, saya tidak tau di lapangan seperti apa," ujar Darmin.

Mirisnya lagi, Darmin tampak berang ketika ditanya perihal adanya luka berlubang di kepala korban. Dengan nada marah dan kesal ia menghardik wartawan yang hendak mengorek informasi lebih jauh.

"Saya ini lagi capek saya sudah dua hari tidak tidur jangan buat masalah dulu. Kalau mau cari masalah saya juga bisa," hardik Darmin.

Setelah menghardik, Darmin juga langsung bergegas masuk ke dalam mobilnya dan meninggalkan kantor Polsek Batuaji.

Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah, membenarkan adanya kejadian tersebut. Andy mengatakan, korban terjatuh di dalam kapal tempat ia bekerja.

"Kejadiannya tadi pagi, dimana saat itu karyawan tersebut sudah seselai melaksanakan uji coba kapal, setelah kapalnya sandar di dalam kawasan, karyawan tersebut terpleset jatuh kebawah," terangnya.

Jasad Sopandi sudah dibawa ke Yogyakarta, kampung halamannya untuk dimakamkan.

Editor: Dodo