Dua Hari Puasa, Empat Kasus Jambret Terjadi di Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 08-06-2016 | 16:58 WIB
memo-ardian-baru.jpg

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian.

BATAMTODAY.COM, Batam - Baru dua hari  menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadan 1437 Hijriah, sebanyak empat aksi jambret atau yang lebih dikenal dengan sebutan begal terjadi di Kota Batam.

Namun pihak kepolisian juga tidak tinggal diam. Sehingga, dua dari empat kasus tersebut berhasil diungkap dengan cepat, dan para pelaku dihadiahi timah panas.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, mengatakan, hasil evaluasi yang dilakukan, tempat kejadian perkara juga terpisah. Berawal dari kejadian di wilayah hukum Polsek Seibeduk.

Kemudian, tempat kejadian selanjutnya yakni di kawasan Anggrek Sari atau wilayah Polsek Batam Kota. Dilanjutjan dengan kejadian di wilayah Polsek Nongsa, dan terakhir di kawasan Batu Batam, wilayah Polsek Lubukbaja, Selasa malam (7/6/2016).

"Ada empat kejadian selama dua hari, terhitung sejak hari pertama puasa, hari Senin dan Selasa Kemarin. Namun yang dilaporkan hanya tiga kejadian. Sedangkan kejadian di Batu Batam, belum dilaporkan korban," papar Memo, Rabu (8/7/2016).

Dijelaskan, dua kasus yang berhasil diungkap, yakni aksi jambret di Seibeduk dan Nongsa. Dari dua lokasi tersebut, aparat kepolisian juga mengamankan tiga orang pelaku.

"Untuk kejadian di Seibeduk, diamankan satu pelaku. Pelaku kakinya juga ditembak karena mencoba kabur. Begitu juga dengan kejadian di kawasan Nongsa, semalam, diamankan dua orang pelaku yang berusaha kabur. Akhirnya pelaku berhasil dibekuk dan terpaksa dilumpuhkan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus lainnya. "Kita fokus melakukan penindakan jika ada kejadian. Diharapkan para korban bisa melaporkan setiap kejadian, agar kita juga bisa memrosesnya," pungkasnya Memo.

Editor: Dodo