Masyarakat Batuampar Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Setiap Beraktivitas
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 07-06-2016 | 19:55 WIB
20160608_094313.jpg

Kapolsek batu Ampar, Kompol Arwin Awientama.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batuampar, Kompol Arwin Awientama, mengimbau masyarakat agar bisa meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas selama bulan ramadan, baik saat meninggalkan rumah maupun berada di tempat keramaian.

Menurutnya, memasuki ramadan ini, banyak penjahat-penjahat dadakan karena faktor ekonomi, sehingga kejahatan jalananpun timbul, seperti pencurian dengan modus pecah kaca, jambret, copet dan lain sebagainya.

"Kita mengantisipasi agar pelaku-pelaku kejahatan ini tidak beraksi. Namun semua juga harus didukung oleh masing-masing masyarakat sendiri untuk meningkatkan kewaspadaannya," ujar Arwin, Selasa (7/6/2016) sore.

Selain itu, ia juga mengimbau para pelaku usaha yang beroperasi 24 jam penuh, agar lebih waspada, seperti Alfamart, maupun toko-toko lain untuk lebih meningkatkan keamanan.

"Beberapa kejadian kita lihat, pelaku berusaha merampok maupun membobol toko yang buka 24 jam. Diminta pelaku usaha ini bisa meningkatkan keamanannya," lanjut Arwin.

Ia juga mengingatkan kepada ibu-ibu atau masyarakat yang berbelanja ke pasar saat sore hari, jangan keluar dengan perhiasan terlalu mencolok.

"Bawa uang secukupnya saja, karena takjil bukan jajanan mahal. Beli Rp100 ribu saja sudah banyak. Makanya jangan bepergian dengan kondisi mencolok. Hati-hati juga saat meninggalkan kendaraannya. Pasang kunci ganda dan jangan sampai kunci ketinggalan," pungkasnya.

Memasuki hari kedua pelaksanaan ibadah puasa, situasi di wilayah hukum Polsek Batuampar aman terkendali. "Sejauh ini situasi di wilayah Batuampar masih kondusif. Ini sekarang saya mau keliling bersama petugas patroli untuk memantau situasi," pungkasnya.

Editor: Udin