BNI Hibahkan Mobil Jenazah ke RS Polda Kepri
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 07-06-2016 | 13:17 WIB
bantuan-ambulans-bni.jpg

Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto menyerahkan bantuan mobil jenazah secara simbolik kepada Kepala Polda Kepulauan Riau Brigadir Jenderal Polisi Sam Budigusdian. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menghibahkan satu unit kendaraan pengangkut jenazah untuk Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Kepulauan Riau. Mobil jenazah tersebut akan membantu penyelenggaraan fungsi kedokteran Polri. 

Penyerahan secara simbolis mobil jenazah bantuan BNI tersebut dilaksanakan di Markas Polda Kepulauan Riau, Batam, Kamis (2/6/2016) oleh Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto kepada Kepala Polda Kepulauan Riau Brigadir Jenderal Polisi Sam Budigusdian.

Acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BNI Kantor Wilayah Padang dengan Polda Kepulauan Riau tentang Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Polri serta Pemberian Fasilitas Produk Konsumer. PKS tersebut akan memudahkan anggota Polri untuk melakukan transaksi finansial.

Suprajarto mengungkapkan, hibah mobil jenazah tersebut merupakan bukti keeratan hubungan BNI dengan jajaran kepolisian selama ini. Saat ini, BNI juga merupakan salah satu bank yang membantu Polri dalam mengelola dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang digelontorkan negara kepada Polri, penyediaan layanan penyaluran gaji bagi anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang dilengkapi Kartu Tanda Anggota (KTA) Elektronik.

“Kerja sama yang erat antara BNI dengan Polri telah berjalan secara berkesinambungan dan saling menguntungkan. Dukungan BNI kepada Polda Kepulauan Riau kali ini merupakan bentuk dukungan BNI pada peningkatan kualitas layanan RS Bhayangkara,” ujarnya.

Sebelumnya, BNI telah menandatangani Nota Kesepahaman Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan pada tahun 2014. Kerja sama tersebut menjadi pintu masuk menuju kerja sama yang lebih luas antara Polri dengan BNI, sehingga sinergi kedua lembaga ini semakin menguat. Selain Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, Nota Kesepahaman tersebut juga menyepakati kerja sama Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility (CSR), yang mencakup bantuan bina lingkungan, peningkatan pendidikan dan kegiatan sosial. Salah satu realisasi dari kerja sama CSR tersebut adalah bantuan mobil jenazah di Batam ini.

Bantuan sarana pelengkap layanan Rumah Sakit merupakan program yang terus dilaksanakan BNI. Pada tahun 2015, BNI menyiapkan Kapal Ambulan senilai Rp 4,5 miliar kepada TNI Angkatan Laut sebagai dukungan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah pesisir terpencil. Selain itu, BNI juga telah menyediakan mobil ambulan untuk RSU Sembiring Delitua (Medan), Pemerintah Kabupaten Siak (Padang), dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti (Riau), serta RSUD Lombok Utara.

Editor: Dodo