Lalai Cabut Kunci, Honda Beat Zulfikar Digondol Maling di Batuaji
Oleh : Harun al Rasyid
Sabtu | 04-06-2016 | 14:22 WIB
kunci-kontak-lagi.jpg

Ilustrasi. (Sumber foto: otomotifnet)

BATAMTODAY.COM, Batam - Faktor kelalaian hingga menyebabkan kerugian diri sendiri dan orang lain masih terus terjadi. Seperti kelalaian mencabut kunci kontak sepeda motor yang terparkir sehingga mudah bagi pelaku pencurian untuk menggondolnya.

Padahal imbauan seperti itu sering disampaikan pihak kepolisian untuk memperhatikan keamanan kendaraan saat parkir. Sepertinya belum semuanya disadari warga dan berakhir penyesalan yang sudah tak berguna.

Begitulah yang saat ini dialami keluarga Zulfikar, warga Perumahan Aviari Grya Prima, Batuaji. Lantaran lupa mencabut kunci kontak, mengakibatkan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BP 3550 OA miliknya raib digondol maling di depan rumah pada Jumat (3/6/2016) malam.

"Sebentar saja parkirnya, karena tak cabut kunci motor itu. Baru lunas kredit lagi itu motor malah hilang," kata Zulfikar saat membuat laporan kehilangan di Batuaji, Sabtu (4/6/2016).

Kehilangan sepeda motor tersebut kata Zulfikar berawal saat anak perempuannya pulang belanja dari warung dekat rumah mereka. Ketika itu, ia memarkirkan sepeda motor di halaman depan rumah tanpa mencabut kunci kontak. "Anak saya parkir motor sekitar pukul 17.00 WIB, karena ada tamu di rumah, jadi buyar konsentrasi kami. Pukul 19.00 WIB baru sadar kalau motor sudah tak ada," ujarnya.

Menyadari itu, Zulfikar sempat mencari ke sekitar komplek perumahan dan menanyakan ke beberapa tetangga rumahnya. Sayang sepeda motor kesayangan itu sudah berpindah tuan. "Kalau belinya cash harganya sekitar Rp 15 juta, baru lunas kredit pak," ucapnya.

Sebelumnya, kepolisian Batuaji telah mengeluarkan imbauan baik secara lisan maupun tulisan kepada warga agar lebih waspada dengan kendaraan saat parkir. "Kunci setang saja tak cukup, harus kunci ganda kalau sepeda motor dan usahakan parkir di tempat aman," imbau Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu M Said.

Editor: Dodo