Gunakan Tangga dan Jebol Plafon

Pembobol Alfamart BSI Resident Diyakini Beraksi Dini Hari
Oleh : Hadli
Sabtu | 04-06-2016 | 12:34 WIB
alfamart-bsi-bobol.jpg

Minimarket Alfamart di Ruko Nasa Sentosa depan Perumahan BSI Resident yang dibobol maling. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Immanuel, kepala keamanan Ruko Nasa Sentosa Batam Centre, tempat Alfamart yang dibobol meyakini kejadian pencurian berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, Sabtu (4/6/2016).

"Pelaku masuk Alfamart dengan cara menaiki tangga dan turun dengan tangga yang sama dari belakang," kata Immanuel kepada wartawan di lokasi.

Ia mengatakan, sampai jam 01.00 WIB, masih ada karyawan yang bekerja. Tangga yang diperoleh, tambahnya diperkirakan tangga yang ada di belakang gedung bekas proyek sekitar lokasi.

"Tadi malam itu hujan jadi sepi. Di belakang juga ada tangga bekas proyek. Jadi mereka masuk lewat semak belakang dengan ketinggian sekitar tiga meter," sambungnya.

I,manuel juga menduga pelaku aksi pembobolan berjumlah tiga orang. "Kemungkinan tiga orang. Dua kumpulkan barang satu bagian mengeser geser tangga," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Minimarket Alfamart di Ruko Nasa Sentosa depan Perumahan BSI Resident, Batam Center, dibobol. Kejadian ini diketahui oleh karyawan, Sabtu (4/6/2016) pagi.

Baca: Alfamart Depan BSI Batam Center Dibobol Maling

Pantauan di belakang gedung, semak belukar memenuhi sekitar lokasi, plafon gipsum yang dibobol merupakan gedung tambahan sisa tanah ruko dua lantai tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan dan perbaikan sistem transaksi penjualan yan turut dirusak para pelaku, sekitar pukul 11.30 WIB, Alfamart tersebut sudah kembali beroperasi.

Editor: Dodo