BNN Hilang Jejak Dua Gerbong Narkoba Belakang Padang
Oleh : Hadli
Jum'at | 03-06-2016 | 13:19 WIB
sabubelakangpadang3.jpg

Empat tersangka bersama 4,6 kilogram sabu yang ditangkap BNN Kepri di Belakangpadang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - ‎Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri belum berhasil menangkap dua pelaku gerbong narkoba Belakang Padang Batam. 

 

"Masih kita kejar dua pelaku lainya," ungkap AKBP Bubung Pramiadi kabid Berantas BNNP Kepri melalui sambungan seluler kepada wartawan, Jumat (3/6/2016).

Pada pertengahan bulan Mei 2016 lalu, BNN menggrebeg gembong narkoba Belakangpadang. Dalam operasi itu kurang lebih sebanyak lima kilo gram sabu berhasil diamankan dari sebuah gudang dan beberapa orang tersangka. Dua orang yang berhasil kabur diyakini membawa serta lima kilo gram sabu.

Baca Juga: Begini Cara BNN Kepri Tangkap Pemilik Sabu di Belakangpadang

"Kita yakin masih ada sisa lima kilogram lagi ditangan mereka. Kita maksimalkan untuk penangkapan terhadap kedua pelaku ini," ujarnya kembali.

Para pelaku merupakan satu jaringan sindikat narkoba Internasional. Dalam transaksinya, pelaku menggunakan kapal pancung menuju ke OPL perbatasan Indonesia-Malaysia. Diperkirakan transaksi itu sebanyak 10 kili gram sabu yang dibawa pulang pelaku ke Belakangpadang.

Bubung tidak dapat memastikan keberadaan pelaku sampai saat ini masih di Batam atau sudah keluar melarikan diri keluar Batam.

"Kita belum berhasil melacak keberadaan mereka dimana saat ini," tuturnya lagi.

Editor: Dardani