Usai Bersetubuh, Kelvin Habisi Zandra Pakai Kayu Balok
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 02-06-2016 | 13:38 WIB
rekon-zandra.jpg

Adegan saat Kelvin menghantam kepala Zandra Jawar menggunakan balok dalam rekonstruksi yang digelar Polsek Sekupang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kematian Zandra Jawar (38), perempuan empat anak yang dibunuh Kelvin (27), sangatlah mengenaskan. Dia tewas setelah kepalanya dihantam balok kayu usai disetubuhi pelaku.

Inilah yang tergambar dalam rekonstruksi yang digelar Polsek Sekupang di lokasi kejadian, dekat Perumahan Taman Kota Mas, Kamis (2/6/2016) sekita pukul 12.30 WIB.

"Saya ketemu dia di jalan. Saya minta uang tapi tidak diberikan. Lalu saya ajak dia ke gubuk. Setelah itu saya dan korban main (bersetubuh-red) di dalam gubuk," kata Kelvin sambil memerankan adegan.

Di dalam gubuk tampak korban dan pelaku bercerita. Pelaku pun menyetubuhi korban yang diperankan dengan boneka. Dalam berita acara pemeriksaan (BAP), korban juga disebut membersihkan sperma pelaku usai berhubungan seks.

"Lalu saya mengambil helm dan keluar gubuk bersama korban," katanya. Baca: Warga Kerumuni Lokasi Rekonstruksi Pembunuhan Ibu 4 Anak di Sekupang

Korban yang kemudian duduk di sepeda motor, dihantam kepalanya dari belakang dengan menggunakan kayu balok yang diambil dari gubuk.

"Saya ambil kayu balok di gubuk lalu memukul korban sebanyak tiga kali. Korban langsung terjatuh ke tanah," katanya. Baca: Uang Tabungan Tak Diberi Jadi Alasan Pelaku Tega Bunuh Zandra

Setelah terjatuh, pelaku kembali memukul korban sekali lagi di bagian kepala. Saat itulah Zandra tidak sadarkan diri. Kelvin langsung menyeret korban ke semak-semak dan kembali memukulkan kayu hingga enam kali hingga Zandra akhirnya meregang nyawa.

"Ada 18 adagen yang dijalani pelaku Kelvin. Dari bertemu hingga adegan mematikan pembunuhan dengan cara memukul kepala korban menggunakan kayu balok," kata Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Buhedi Sinaga.

Editor: Dodo