Sukriyadi Jabat Kasi Intel Kejari Batam, Andri Dimutasi ke Sidoarjo
Oleh : Gokli Nainggolan
Rabu | 01-06-2016 | 14:07 WIB
KasiIntelijenKejariBatamSukriyadi.jpg

Sukriyadi ditemani istrinya, saat pisah sambut. Saat ini, Sukriyadi menjabat Kasi Intel Kejari Batam menggantikan Andri yang dimutasi ke Sidoarjo. (Foto: Gokli Nainggolan)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Seksi Intelijen Kejari Batam berganti. Andri Tri Wibowo dimutasi ke Kejari Sidoarjo Jawa Timur, menduduki jabatan yang sama.

 

Kasi Intelijen Kejari Batam hari ini, Rabu (1/6/2016) resmi dijabat Sukriyadi. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Protokol dan Kamdal Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung.

Andri, dalam pesan dan kesannya mengucapkan terima kasih kepada rekannya sesama jaksa di Kejari Batam. Kendati masa tugasnya sebagai Kasi Intelijen tergolong singkat, namun katanya banyak pelajaran yang dia dapat selama berada di Batam.

"Selama saya menjabat Kasi Intelijen, mungkin belum sempurna. Saya berharap pejabat yang baru bisa meneruskan dan berkerjasama dengan Kasi-kasi lainnya," kata dia.

Terpisah, Sukriyadi mengatakan akan meneruskan tugas dan pekerjaan yang dulunya diemban Andri. Ia juga akan berupaya menjalin koordinasi yang baik dengan Kajari Mohammad Mikroj dan semua kasi-kasi di Kejari Batam.

"Ini jabatan struktural saya yang kedua. Saya akan berusaha bekerja dengan baik bersama seluruh rekan-rekan di Kejari Batam," ungkapnya.

Sementara itu, Mohammad Mikroj, menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada Andri di Kejari Sidoarjo dan selama datang terhadap Sukriyadi di Kejari Batam. Ia berharap agar tugas dan pekerjaan yang lama dapat diteruskan, bahkan ditingkatkan.

"Saya punya program yang banyak. Melalui Intelijen, saya berharap program ini bisa berjalan untuk mengisi semua lini mendapatkan informasi sebanyak-bangaknya," kata dia.

Kedepan, sambung Mikroj, ia akan melakukan evaluasi, menambah staf atau merekrut aget untuk intelijen. Sebaba, jaksa harus bisa menjadi sumber informasi kepada pemerintah.

"Banyak PR yang akan dikerjakan Intelijen. Saya percaya Kasi yang baru bisa menjalankannya," tutupnya.

Editor: Dardani