KM Kelud Oleng, Penumpang Panik
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 01-06-2016 | 14:03 WIB
pelnioleng1.jpg

Inilah Kapal Pelni yang sempat oleng di Pelabuhan Beton Sekupang Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal milik PT Pelayaran Indonesia (Pelni), KM Kelud, yang oleng setelah kandas di depan Pelabuhan Beton Sekupang (PBS), Rabu (1/6/2016) sekitar pukul 13.00 Wib, membuat para penumpang dari Medan tujuan Batam sempat panik.

Paniknya para penumpang lantaran KM Kelud itu oleng, bahkan hampir terbalik ke arah Pelabuhan Beton Sekupang (PBS) Batam usai ditarik tugboat.

"Semua penumpang pada panik ketika kapal miring (oleng-red) ibu saya langsung lari bersama penumpang yang lain juga," ujar kata Teja, saat menghubungi orang tuanya yang berada di KM Kelud.

Teja mengaku, seharusnya KM Kelud sudah menyandar di dermaga PBS pukul 10.00 Wib. Namun lantaran kandas para penumpang pun terlantar di atas kapal 3 jam lebih. "Semua penumpang pada berlari kearah sebelah kanan, menjaga keseimbangan kapal, sekarang sudah normal," katanya.

Berdasarkan informasi ada 956 orang penumpang dari Medan tujuan Batam. 714 turun dan 242 orang lanjut ke Tanjungpriuk Jakarta. Baca: KM Kelud Kandas di Depan Pelabuhan Beton Sekupang, Hampir Terbalik

"Penumpang hampir 1.000, semua aman dan terkendali, tidak ada yang luka maupun syok," kata Dahlan, Menager Oprasional Pelayaran Indonesia (Pelni) Cabang Batam.

Editor: Dardani