Peringati Hari Lahir Pancasila, PDI Perjuangan Santuni Kaum Disabilitas
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 01-06-2016 | 12:26 WIB
Soerya-Respationo.jpg

Soerya Respationo, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri menyerahkan bantuan kepada 200 warga penyandang disabilitas, penyandang cacat dan kaum dhuafa (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringatan Hari Lahir Pancasila, PDI Perjuangan menggelar Upacara di halaman Kantor DPC PDI-P Batam, Rabu (1/6/2016).

Soerya Respationo, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila mengingatkan masyarakat bahwa dasar negara Indonesia adalah Pancasila. Masyarakat menjalankan lima sila yang terkandung di dalamnya.

"Kita ingin meneguhkan bahwa Pancasila adalah dasar negara kita dan pencetus adalah Bung Karno. Jangan pernah menjauhkan Pancasila dari masyarakat Indonesia," ujar Soerya.

Ia juga mengatakan, setiap tahun PDI Perjuangan memperingati hari besar tersebut dengan upacara bendera. Namun tahun ini tidak hanya internal partai, tapi juga mengundang partai lain untuk upacara.
Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 200 warga penyandang disabilitas, penyandang cacat dan kaum dhuafa.

"Kita sebagai warga negara punya kedudukan yang sama. Penyandang disabilitas dan kaum dhuafa jangan sampai termarginalkan karena mereka punya hak sama," terang Soerya.

Editor: Udin