Halaman Hotel Virgo akan Dibongkar

Pekan Ini, Pemko Bongkar Bangunan di Jalan Teuku Umar
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 31-05-2016 | 15:45 WIB
yusmanur.jpg

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam Yumasnur

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam memastikan pekan ini akan melakukan pengerjaan pelebaran Jalan Teuku Umar, tepatnya dari Lippo Bank hingga Plaza Telkom.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam Yumasnur mengatakan, perluasan jalan tersebut merupakan lanjutan proyek jalan Nagoya-Jodoh. Dimana garis batas jalan yang akan dilebarkan sudah dilakukan.

"Beberapa pekan ini, bangunan dan tanaman yang menempati row jalan akan digusur. Kiri-kanan itu kita perlebar. Dari Lippo Bank itu ke Telkom," ujar Yumasnur, Selasa (31/5/2016).

Nantinya, menurut Yumasnur, jalan akan dibagi menjadi dua lajur. Dari Simpang Lippo ke hotel Virgo itu tiga lajur kiri kanan jalan. Setelahnya, hingga Simpang Telkom, dua lajur karena areanya menyempit.

"Beberapa bangunan yang memakan row jalan akan dibongkar. Seperti halaman Hotel Virgo, pagar Masjid Al Falah dan beberapa halaman ruko deretan jalan tersebut," terangnya.

Ia menuturkan, program infrastruktur dalam pemerintahan periode ini memang difokuskan beberapa jalan utama. Langkah ini dilakukan untuk mengurai kemacetan dijam-jam tertentu.

"Hal ini semakin diperparah dengan pertumbuhan kendaraan yang tinggi," tutupnya.

Editor: Surya