Pembagian Sembako Murah Pemko Batam Ricuh
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 31-05-2016 | 13:41 WIB
sembako.jpg

Suasana pembagian sembako murah oleh Pemerintah Kota Batam di Gedung Beringin, Kecamatan Sekupang. (Foto: BATAMTODAY.COM/Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembagian sembako murah oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Gedung Beringin Kecamatan Sekupang keributan atau ricuh.

Kericuhan itu muncul setelah panitia menginformasikan sembako akan habis, namun antrian masyarakat yang mengharapkan masih panjang.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu maaf apabila pembagian sembako tidak cukup. Karena kita hanya membagikan 1.400 paket," kata panitia pria berkacamata kepada masyarakat.

Informasi tersebut membuat warga ribut, lantaran mereka telah anteri panjang. beberapa masyarakat ibu-ibu yang dari barisan belakang langsung mendorong satu sama lain.

Akibatnya bagian depan yang menunggu giliran menukar kupon kepanitia langsung tersunggur. Bahkan ibu-ibu yang menggendong anak langsung terjatuh. Hal itu membuat panitia marah.

"Jangan dorong-dorong ibu, kalau tidak dapet. Nanti kita bagaikan kelombang kedua bulan Romadhan. Kalau masih ribut kita tidak bagikan," tegas penitia.

Beruntung warga yang membawa anak bayi tidak mengalami luka. Pembagian bazar sembako murah yang terdiri dari beras 3 kg, minyak 2 kg dan gula 2 kg kembali dilanjutkan.

"Lantak lah situ, aku sudah dapet sembako mau dorong-dorong biarin aja," teriak Hartini wanita beranak dua yang mendengar keributan.

Pukul 13.00 Wib panitia kembali mengumumkan sembako sudah habis. Hal itu membuat warga Kampung Agas Kecamatan Sekupang kecewa. Karena pihaknya tidak dibagikan kupon dari perangkat RT/RW.

"Kalau memang ini untuk warga miskin. Kenapa banyak ibu berbacu coklat pada kebagian. Kita jelas-jelas warga miskin yang tinggal di ruli malah tidak kebagain," kata Labib warga kampung agas yang merasa kecewa.

Editor: Surya