Penumpang Lion Air Meradang Gegara Sistim Check In Bermasalah
Oleh : Hadli
Jum'at | 27-05-2016 | 14:22 WIB
Lion_Air.jpeg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Aviaton Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam mengamankan penumpang yang mengamuk lantaran petugas konter check in Lion Air dinilai lambat melayani penumpangnya pada Jumat (27/5/2016) sekitar pukul 9.45 WIB.

Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso menyampaikan, pada jam sibuk tersebut, sistim check in konter Lions Air mengalami gangguan. Akibatnya, calon penumpang itu mengamuk karena sudah mendekati batas waktu masa check in.

"Tadi memang diamankan karena sempat membuat ribut. Dia datang waktunya memang sudah mepet dan meminta konter untuk segera men-check in-kan, sementara sistim komputer Lion sedang error. Tapi sudah diterbangkan," jelasnya.

Suwarso mengimbau kepada calon penumpang untuk lebih awal datang dan check in sesuai waktu yang ditentukan, agar tidak terjadi keterlambatan.

"Diupayakan satu jam sebelum keberangkatan sudah melakukan check in dan selalu meng-update jadwal yang sudah ditentukan," pesannya.

Seiring kerap bermasalahnya antara manajemen Lion Air dengan calon penumpangnya, Suwarso mengaku pihaknya hanya bisa melakukan teguran terhadap manajemen maskapai itu di Batam dan melaporkan ke tingkat pusat.

"Kalau teguran ke pihak Lion kewenangannya ada di pusat. Kita sebatas melaporkan dan mengingatkan manajemen yang di sini (Batam) untuk memperbaikinya," tutur Suwarso.

Editor: Dodo