Perampok Minimarket di Purimas Gondol Uang dan Motor
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 26-05-2016 | 12:15 WIB
Perampokan-Ilustrasi.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Minimarket yang berada di kawasan Ruko Purimas Blok A nomor 38 dirampok. Selain memukul dan menodongkan pisau ke arah kasir, pelaku yang diketahui tiga orang juga membawa kabur uang Rp4 juta, Rabu (25/5/2016) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arif Budi Purnomo, saat dihubungi mengatakan, yang menjadi korban adalah seorang kasir yang berjaga saat kejadian. Ia dipukuli dan diancam menggunakan pisau.

"Aksi pelaku terekam CCTv. Jumlah pelaku ada tiga orang," ujar Arif, Kamis (26/5/2016) siang.

Dijelaskan, kejadian berawal saat dua pelaku masuk ke dalam mini market untuk berbelanja. Salah satu pelaku mengambil sebotol air meneral dan meminta sebungkus rokok, dengan total harga Rp21.500.

Saat membayar, pelaku hanya memberikan uang Rp20 ribu, sehingga korban meminta tambahan uangnya. Kemudian pelaku memberikan uang pecahan Rp2 ribu.

"Pas korban mengembalikan uang pelaku yang berlebih Rp500, pelaku malah menarik tangan korban dan menodongkan pisau ke arah perutnya," tambah Arif.

Pelaku juga memukul kepala korban hingga terjatuh dan mengakibatkan kepalanya juga terbentur ke besi yang ada di sekitar lokasi.

Kemudian pelaku menggertak korban sambi menanyakan dimana brankas penyimpanan uang sambil mengancam akan membunuh jika korban macam-macam.

"Korban dipukul dan kepalanya terbentur besi. Pelaku juga mengancam akan membunuh korban kalau tidak mengatakan di mana brankasnya," lanjut Arif.

Alhasil, pelaku berhasil membawa kabur uang Rp4 juta dan sepeda motor milik korban. "Satu pelaku lainnya ternyata menunggu di atas motor di luar. Mereka kemudian berusaha melarikan diri," pungkas Arif.

Editor: Dodo