Saat Disergap, Polisi Duel dengan Pelaku Curanmor
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 25-05-2016 | 19:05 WIB
duelpolisi-dengan-penjahat.jpg

Ilustrasi duel antara polisis dengan penjahat (Sumber foto: Tribunpekanbaru.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Layaknya seperti di film-film Barat, bandit yang akan ditangkap Polisi kerap malakukan perlawanan. Bahkan tak jarang, adegan duel tangan kosong menjadi tayangan utama di film tersebut dengan menonjolkan kepiawaian aparat penegak hukum membekuk lawannya.

Kali ini kejadian serupa juga terjadi di Batam, namun tentunya yang terjadi bukanlah serial laga seperti yang terjadi di film Barat itu.   

Anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Sekupang, duel dengan satu pelaku pencuri sepeda motor (curanmor), Karim (26) di kediamannya Tanjunguma, Sabtu (21/05/2016) 23.00 WIB lalu.

"Sempat berontak saat ditangkap. Pelaku ngajak duel anggota meskipun sudah diacungkan pistol," kata Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga, Rabu (25/05/2016).

Bahkan pelaku sempat hendak merebut pistol milik buser. Beruntung aksi itu berhasil digagalkan. Namun pelaku kabur dari kediamanya meskipun sudah dikepung empat anggota buser Polsek Sekupang.

Dengan dibantu warga, pelaku pun ditangkap. Pria kelahiran Flores ini ternyata habis menenggak minuman keras, sebelum ditangkap. "Mungkin karena terpengaruh alkohol, makanya dia berontak dan berusaha kabur," terangnya.

Tidak hanya Karim, kepolisian juga membekuk Dafit warga Tanjunguma, rekan pelaku saat beraksi. Namun satu orang masih DPO, berinisial Ac.

"Dari kedua pelaku, kita amankan barang bukti tiga unit sepeda motor Vega, Mio J dan Mio Seporty," pungkasnya.

Editor: Udin