Tak menggunakan Helm

Polisi Usir Dua ABG yang Hendak Lapor ke Mapolsek Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 25-05-2016 | 18:29 WIB
balik-kanan.jpg

Kedua ABG ini terpaksa balik kanan karena melapor ke Mapolsek Sekupang tanpa menggunakan helm (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Mapolsek Sekupang mengusir dua anak baru gede (ABK) yang hendak membuat laporan. Pasalnya, kedua ABG yang datang ke penegak hukum dengan mengendarai sepeda motor itu tidak mengunakan helm. Alhasil, keduanya terpaksa pulang kembali ke rumahnya.

"Dari mana dek?" tanya petugas SPK yang tengah piket kepada dua ABG tersebut. Dengan raut wajah ketakutan, dua ABG itu langsung menjawab pertanyaan petugas, "Dari rumah Tiban Pak."

Petugas pun langsung menyuruh pulang, lantaran kedua ABG itu masuk ke Mapolsek Sekupang dengan mengendarai Honda Bead warna hitam tanpa mengenakan helm. "Pulang dulu sana ya, ambil helm. Masak ke kantor polisi tak pakai helm," tuturnya.

Keduanya pun pulang dan menuruti perintah aparat dengan raut wajah mengerut. Tidak berselang lama, kedua ABG itu tiba kembali di Mapolsek Sekupang dengan menggunakan helm ganda.

"Nah gitu kan enak, keselamatan juga terjaga. Mau buat laporan apa?" tutur petugas itu kembali bertanya, sembari membuatkan laporan awal yang disampaikan kedua ABG tersebut.

Melihat tutur dan perilaku anggota SPK ini, patut untuk dicontoh oleh seluruh petugas SPK di setiap Mapolsek yang ada di Kota Batam ini. Mengingat keselamatan berlalulintas itu sangat penting.

Editor: Udin