Anggota Geng Motor Bakar Dua Sepeda Motor di Batuaji
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 23-05-2016 | 13:50 WIB
motor-dibakar-di-marina.jpg

Dua unit sepeda motor yang hangus usai dibakar anggota geng motor di Batuaji. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota geng motor di wilayah Batuaji, Batam kembali berulah. Para preman jalanan yang di dominasi remaja usia sekolah ini membakar dua unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion bernomor polisi BP 4209 OG dan Yamaha Mio J bernomor polisi BP 4194 GR di kawasan Marina, Tanjunguncang, Batuaji, Minggu (22/5/2016) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dua sepeda motor tersebut hangus terbakar hingga tinggal kerangka besi dan sudah diamankan Polsek Batuaji.

Kronologi pembakaraan dua unit sepeda motor ini buntut dari aksi pertikaian antara Klandius Warman Mando (20), Yosdin Fornatus Nuar (19) dengan Klodeng dan Cikas alias Megi pada Minggu (15/5/2016) lalu. Saat itu mereka berselisih paham hingga berujung perkelahian saat berlangsungnya acara joged di kawasan Jengkol, Sagulung.

"Sempat berantem tapi dilerai. Terus mereka saling jaga (menunggu waktu untuk membalas dendam, red)," ujar Natus, salah satu kawan korban kepada BATAMTODAY.COM, Senin (23/5/2016) dini hari.

Karena rasa dendam, Warman dan Yosdin warga Kampung Cunting RT 02 RW 03, Tanjunguncang, Batuaji, Batam ini mendatangi kawasan Las Vegas Marina tempat tongkrong Klodeng dan Megi. Mereka bermaksud mempertanyakan masalah tempo lalu dan bermaksud ingin menyelesaikan perselisihan tersebut.

Begitu sampai di tempat tersebut, keduanya dihadang oleh Klodeng dan Megi dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pedang. Mendapati ancaman tersebut spontan membuat keduanya ketakutan dan kalang kabut melarikan diri.

"Kami mau tanya, ngapain cari saya. Belum sempat tanya mereka datang bawa pedang. Jadi kami lari, tinggalkan motor," ujar Warman saat melapor di Polsek Batuaji.

Setelah kabur, kedua pelaku melampiaskan kemarahan mereka dengan menghancurkan kedua sepeda motor yang ditinggalkan. Tidak hanya itu, saking kesalnya dua sepeda motor itu pun dibakar hingga hangus.

"Kami gak berani mendekat cuma lihat dari jauh waktu mereka bakar. Yang pegang pedang si Klodeng," ucapnya lagi.

Setelah mendapatkan laporan pengerusakan di sertai ancaman sajam, Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M. Said langsung mengerahkan anak buahnya untuk mencari keberadaan pelaku. "Ini kita cari pelakunya dan akan kita proses," ujar M. Said, Senin (23/5/2016) dini hari.

Editor: Dodo