Ditembak Mati di Kawasan Aviari

Ternyata, Syawaluddin Jualan Sabu Berkualitas Bagus
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 21-05-2016 | 13:58 WIB
sabu-syawaluddin.jpg

Inilah sabu milik bandar bernama Syawaluddin yang diamankan polisi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 300 gram narkoba jenis sabu yang diamankan dari Syawaluddin (30), bandar narkoba yang ditembak mati, diketahui masih berbentuk bongkahan kecil yang belum dihaluskan, dan diyakini jenis paling bagus.

"Bentuknya masih bongkahan kecil-kecil dan saat ini sudah kita amakan, bersama barang bukti lainnya, berupa pisau yang digunakan menyerang salah satu anggota kita," ujar Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Suhardi Hery Haryanto, Sabtu (21/5/2016).

Ditambahkan, kemungkinan besar, pelaku masih banyak menyimpan sabu tersebut di tempat lain. Namun untuk pengembangan lebih lanjut sulit dilakukan, karena pelaku sudah meninggal.

"Kemungkinan masih menyimpan di tempat lain bisa saja. Tapi yang jelas barang bukti yang kita temukan, sudah membuktikan bahwa ia merupakan bandar," tambahnya.

Pantauan di ruang Sat Narkoba, sebagian sabu tersebut juga sudah dipecah dengan bungkusan kecil-kecil, yang siap untuk diedarkan. "Sabu ini kualitasnya termasuk bagus. Diperkirakan total semuanya senilai Rp400 juta lebih," pungkas Hery.

Sebelumnya, Syawaluddin (30), terpaksa ditembak mati jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang.

Pasalnya, ia mencoba melawan dan melukai salah satu anggota polisi saat dilakukan penangkapan, di hutan kawasan Aviari, Sabtu (21/6/2016) dini hari.

Baca: Lukai Polisi, Seorang Bandar Narkoba Ditembak Mati di Aviari

Editor: Dodo