Pengusaha dan Politisi Kepri Dukung Arman Depari Jabat Kabareskrim Mabes Polri
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 20-05-2016 | 16:24 WIB
kapolda-arman-baru.jpg

Arman Depari semasa berpangkat Brigadir Jenderal Polisi dan memimpin Polda Kepri. Dia didukung menjabat Kabareskrim Mabes Polri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah nama perwira tinggi (pati) di jajaran Kepolisian digadang-gadang akan mengisi posisi Kepala Bagian Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri menggantikan Komjen Pol Anang Iskandar yang memasuki masa pensiun.

Satu dari sekian nama tersebut, yakni Irjen Arman Depari, Deputi Bidang Pemberantasan BNN yang menurut penilaian banyak orang sangat layak menduduki posisi Kabareskrim saat ini.

Johanes Kennedy, salah satu pengusaha di Kepri yang menilai hal itu. Pasalnya selama memimpin Polda Kepri, Arman telah memperlihatkan kinerja yang baik.

"Sangat tepat karena selama memimpin Polda di Kepri, beliau telah memperlihatkan kinerja yang baik dan teruji," kata Johanes, Jumat (20/5/2016).

Menurut pengurus Kadin Pusat tersebut bahwa Arman memiliki track record yang bersih dan dikenal sebagai pimpinan yang berwibawa.

Senada dikatakan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak yang secara tegas mengatakan bahwa Arman Depari sangat layak mengemban tugas yang ditinggalkan Komjen Anang.

Menurutnya, ada dua alasan mendasar karena sarat dengan pengalaman dan dapat diterima oleh semua kalangan. Ia pernah menjabat Kapolda Kepri, pernah menjadi Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Direktur IV atau Narkoba Mabes Polri dan Kadensus 88 Polda Sumatera Utara.

"Saya sudah lama kenal pak Arman, di mata saya pak Arman itu sangat kaya dengan pengalaman dan bisa diterima oleh semua kalangan," ujar politisi PDIP Kepri ini ke awak media.

Editor: Dodo