Kerugian Akibat Kebakaran di Sekupang Capai Ratusan Juta Rupiah
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 20-05-2016 | 14:46 WIB
kebakaran-fortuna-tiban.jpg

Warga berkerumun di depan dua rumah di Perumahan Taman Putri Fortuna, Tiban yang dilalap api pada Jumat pagi tadi. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kerugian akibat kebakaran yang melalap dua rumah di blok F17 dan F16 Perumahan Taman Putri Fortuna RT. 03, RW. 08, Tiban, Sekupang pada Jumat (20/05/2016) sekitar pukul 08.55 WIB mencapai ratusan juta rupiah.

Polsek Sekupang saat ini masih menyelidiki kebakaran yang terjadi di kediaman milik Heri tersebut dengan memasang garis batas polisi di lokasi.

"Kalau di rumah saya, hampir semua isi hangus terbakar, untungnya perhiasan masih bisa diselamatkan," kata Heri, Jumat siang,

Heri mengaku selain perhiasan yang bisa diselamatkan, dokumen penting seperti ijazah surat-surat rumah juga berhasil diamankan oleh warga. "Untungnya warga langsung merusak pagar dan menyelematkan barang berharga. Kalau tidak sudah hangus," tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Buhedi Sinaga mengaku saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan akibat kebakaran tersebut. "Untuk sementara belum kita bisa disimpulkan, korban belum dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.

Sebelumnya, dua rumah tanpa penghuni di Perumahan Taman Putri Fortuna RT 03/RW 08 Tiban, Kecamatan Sekupang, dilalap si jago merah, Jumat (20/05/2016) sekira pukul 08.55 WIB.

Baca: Dua Rumah Dilalap Si Jago Merah di Batam

Si jago merah itu muncul di rumah blok E 17 milik Heri, yang saat itu tidak berada di dalam karena sedang mengantar anaknya ke rumah sakit.

"Saya lihat asap itu muncul di rumah Pak Heri. Ketika itu saya lagi duduk-duduk dengan warga. Saya sontak teriak kebakaran," kata Sri, warga perumahan Taman Putri Fortuna yang melihat langsung kejadian tersebut.

Mendengar teriakan wanita berbadan gemuk itu, warga langsung datang berhamburan sambil membawa peralatan seadanya. Guna memadamkan api secara manual.

Editor: Dodo