Berharap Rumah Singgah Bagi Penyandang Disabilitas
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 18-05-2016 | 16:14 WIB
jrbm-kepri.jpg

Ketua JRBM Kepri, Rekaveny bersama pengurus dan anak-anak asuh. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jaringan Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (JRBM) Kepri, sedang mencari orang tua asuh untuk penyandang disabilitas di Kepri. Diharapkan, orang tua asuh bisa mendukung kegiatan penyandang disabilitas, seperti pelatihan dan lainnya. 

"Selain itu, diharapkan kedepan penyandang disabilitas memiliki shelter atau rumah singgah," kata Ketua JRBM Kepri, Rekaveny usai pengukuhan pengurus di kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Rabu (18/5/2016).

Anggota DPRD Batam dari PDI Perjuangan tersebut menjelaskan bahwa lembaga ini menjadi fasilitator antar organisasi penyandang disabilitas di Kepri dengan donatur dan orang tua asuh.

"Kita akan mencari orang tua asuh dan penyandang dana untuk penyandang disabilitas. Nanti dana dikumpulkan untuk mendukung kegiatan penyandang disabilitas," terangnya.

Dalam waktu dekat ini, JRBM mempunyai program untuk membentuk persatuan orang tua disabilitas. Selain itu, pihaknya juga akan membuat pelatihan kepada orang tua penyandang disabilitas.

"Pelatihan dimaksud, agar para orang tua bisa merangsang anak bisa lebih baik kedepan," kata Rekaveny.

Selain itu, organisasi yang dipimpinnya juga berharap akan ada shelter atau rumah singgah bagi penyandang disabilitas. Bisa dijadikan tempat pengembangan minat dan keterampilan mereka.

"Kita pengen ada tempat. Siapa tahu pemerintah bisa menyediakan. Sehingga kedepan mereka bisa menghasilkan uang sendiri," harapnya.

Editor: Dodo