Ketua P2TP2A Batam Mundur, Ini Tanggapan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 17-05-2016 | 15:17 WIB
nurmadiah.jpg

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Batam, Nurmadiah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Batam, Nurmadiah, membantah jika Puji Astuti telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua Harian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Dijelaskan Nurmadiah, ia tidak bisa mengambil keputusan terkait pengunduran diri tersebut. Ia juga harus berkoordinasi dengan atasannya, istri Wali Kota Batam.

"Tidak ada yang mengundurkan diri. Kalaupun ada, kita akan rapatkan dulu untuk mengambil keputusan," ujarnya pada pewarta, Selasa (17/5/2016).

Untuk SK tersebut, pihaknya baru akan akan mengagendakan rapat, setelah permasalah muncul ke permukaan.

"SK akan kita rapatkan. Itu mungkin baru penyampaian ibu Puji saja. Tapi semua belum diputuskan," pungkasnya.

Berita sebelumnya, kinerja Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Batam, dinilai bobrok. Bahkan, anggaran yang ditujukan untuk pendampingan wanita dan anak yang menjadi korban pencabulan maupun kekerasan juga tidak jelas kemana arahnya.

Baca: Ketua Harian P2TP2A Batam Mengundurkan Diri, Kenapa?

Parahnya lagi, untuk menjalani tugas mendampingi setiap korban, para anggota juga tidak dibekali Surat Keputusan (SK) baru yang harus diteken Wali Kota Batam.

Hal itu yang mendasari Ketua Harian P2TP2A Batam, Puji Astuti, beserta beberapa anggotanya selaku pendamping korban memilih mengundurkan diri dari jabatan dan tugas.

Editor: Dodo