Pengelola Parkir Khusus Ramah Tamah dengan Warga Tiban Center
Oleh : Gokli
Selasa | 17-05-2016 | 13:46 WIB
jitswal-ilyas.jpg

Regional Operation dan Business Manager PT Centrapark Citra Corpora, Jitswal Ilyas.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Centrepark Citra Corpora, salah satu perusahaan pengelola parkir khusus di Indonesia mengadakan ramah tamah dengan warga Tiban Center, Selasa (17/5/2016) siang.

Ramah tamah bersama warga itu dilakukan, bersempena dengan peluncuran pemasangan parkir khusus di lokasi pertokoan Tiban Center. Dimana, warga dan para pemilik toko mendukung adanya parkis khusus di lokasi tersebut.

Regional Operation dan Business Manager PT Centrapark Citra Corpora, Jitswal Ilyas, menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan warga dan pemilik toko untuk pembuatan parkir khusus di Tiban Center. Hal itu, kata dia, demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung maupun warga yang bermukim di lokasi tersebut.

"Respon yang sangat bagus dari warga ini perlu kita apresiasi. Ini salah satu bentuk berbisnis dengan warga," kata dia, dalam jumpa persnya.

Di samping itu, Jitswal Ilyas menambahkan, parkir khusus yang sedang mereka jalankan itu, akan mendongkrak pemasukan PAD Kota Batam. Bahkan, membuka lapangan pekerjaan yang dapat mengurangi angka pengangguran.

"Parkir khusus ini bisa menyerap tenaga kerja 30-60 orang. Kita membantu Pemerintah mengurangi angka pengangguran dan mendongkrak pemasukan untuk PAD Batam," jelasnya.

Parkir khusus di Tiban Center ini, kata Jitswal, berbeda dengan parkir khusus di tempat lain. Untuk kendaraan roda dua akan dipungut retribusi Rp1.000 per sekali masuk dan untuk roda empat Rp2.000.

Sementara untuk pemilik toko dan warga penghuni Tiban Center akan digratiskan atau diberi kartu member khusus. Tak hanya itu, warga yang hanya sekedar melintas menghindari macet dalam tempo tujuh menit, juga akan dibebaskan biaya retribusi.

"Kalau hanya sekedar melintas menghindari macet, selama 7 menit gratis. Pemilik toko serta keluarganya tak akan dipungut biaya retribusi alias gratis lah," tutupnya.

Editor: Dodo