Long Weekend, Petugas Kebersihan di Batam Tetap Kerja
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 04-05-2016 | 13:37 WIB
suleman-nababan-baru.jpg

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Suleman Nababan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Haru libur panjang pada pekan pertama Mei 2016 tampaknya tak berlaku bagi para petugas kebersihan di Batam. Mereka tetap bekerja agar tak terjadi penumpukan sampah.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Suleman Nababan mengatakan kebijakan ini diambil mengingat tak semua petugas kebersihan memperingati Hari Kenaikan Isa al Masih maupun Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis dan Jumat pekan ini.

"Besok satgas kita tetap masuk mengangkut sampah pada hari libur Kamis dan Jumat. Karena hari libur itu tidak semua merayakan," katanya, Rabu (4/5/2016).

Apabila satgas pengangkut sampah diliburkan, kata Suleman tumpukan sampah di pemukiman warga maupun TPS akan terjadi. "Satgas pengangkut sampah di Kecamatan tetap masuk, tapi jam operasinya yang nantinya berkurang di hari libur," tuturnya.

Di hari libur, satgas sampah hanya bekerja setengah hari. Jumlah pengangkutan sampah akan berkurang dari hari biasa. Namun Suleman mengaku akan berusaha agar satgas mengangkut sampah seperti biasa.

"Kita usahakan pengangkutan sampah berjalan seperti hari biasa. Tapi hari sabtu satgas masuk full, seperti biasa," pungkasnya.

Editor: Dodo