Peringati May Day, Buruh di Kepri Gelar Family Gathering dan Baksos
Oleh : Hadli
Jum'at | 29-04-2016 | 19:51 WIB
Kapolda-Sambudi2.jpg

Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigadir Jenderal Sam Budigusdian. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigadir Jenderal Sam Budigusdian mengatakan, peringatan hari buruh internasional, May Day, pada 1 Mei 2016 mendatang hanya empat daerah di wilayah Kepri yang menyambut May Day.

 

"Berdasarkan data yang telah dihimpun, hanya empat kota dan kabupaten yang menyambut May Day, yaitu Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun," kata Kapolda saat bersilaturahmi dengan stake holder Kota Batam dalam rangka menyambut May Day di Gedung Lancang Kuning, Polda Kepri, Jumat (29/4/2016).

Kapolda menjelaskan, untuk dua daerah lainnya di Kepri, seperti di Kabupaten Lingga dan Natuna tidak melakukan aksi. Kegiatan sebagian besar para buruh adalah family gathering, bakti sosial, hiburan dan seminar anti narkoba.

"Hanya Kabupaten Karimun yang rencananya buruh akan melakukan kegiatan mengemukakan pendapat di muka umum atau unjuk rasa di kantor Bupati," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pihak BP Batam, Asosiasi Pengusaha Indonesia, Pemerintah Daerah dan BSOA (Batam Shipyard and Offshore Assosiation) serta Himpunan Kawasan Industi.

Editor: Dardani