Kapolresta Barelang Minta Pejabat Baru Tingkatkan Kinerja
Oleh : Romi Candra
Kamis | 14-04-2016 | 08:24 WIB
sertijab.jpg
Kombes Helmy Santika menyematkan tanda pangkat saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) sembilan pejabat utama. (Foto; Romi Candra) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Pergantian jabatan di lingkungan Polresta Barelang, diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kinerja yang selama ini cukup baik. Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika menyampaikan harapannya itu saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) sembilan pejabat utama di jajarannya, Rabu (13/4/2016) sore.

Menurutnya, pergantian ini juga menjadi tantangan bagi pejabat baru. "Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Selama ini Kamtibmas yang sudah baik, harus dipertahankan dan lebih ditigkatkan. Ini tantangan. Pergantian pejabat ini juga merupakan penyegaran," ujarnya.

Dilanjutkan Helmy, ke depan, tugas akan tumbuh secara cepat. Karena itu, pejabat baru harus bisa cepat beradaptasi dan menyiasati dalam tim kerja yang solid, semangat dan dinamis.

"Jabatan itu adalah suatu amanah. Saya berharap amanah itu dapat dipelihara dan dijaga untuk membentuk tim yang baik guna membangun Polresta Barelang lebih baik lagi," lanjutnya.

Selain itu, saat ditanya wartawan, Helmy juga menyebutkan, secara umum pejabat lama bertugas cukup baik. Bahkan ia mengapresiasi dan berterimakasih atas royalitas yang diberikan selama menjabat.

"Untuk saya pribadi, ada kesan tersendiri yang dapat diambil sebagai bahan pembelajaran, dan juga tentunya dapat dirasakan semua pihak atas kinerja pejabat yang lama. Semoga bisa ditingkatkan di tempat bertugas yang baru. Untuk pejabat yang baru, selamat datang dan diharapkan bisa memberikan kontribusi yang lebih untuk Polresta Barelang ini," ungkapnya.

Sertijab tersebut, ditandai dengan pemasangan pangkat serta penandatanganan yang digelar di lapangan apel Polresta Barelang.

Editor: Dardani