Semua Barang Ludes, 6 Wanita Korban Kebakaran Ocean Park Stres
Oleh : Harun Al Rasyid
Jum'at | 01-04-2016 | 09:37 WIB
korban_kebakaran.jpg
Para pekerja di SPA Haris Resoert tak miliki pakaian ganti. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akibat kebakaran yang menimpa 11 rumah di Perumahan Ocean Park, rumah nomor 111 hingga 121, semua perabotan dan pakaian milik 6 wanita pekerja SPA Haris Resort ludes dilapap si jago merah.

"Tinggal baju dan celana ini yang melekat di badan. Yang lain habis, tak ada yang tersisa," ujar Ruth kepada BATAMTODAY.COM sambil menunjukan baju kerja yang dikenakannya, Kamis (31/3/2016). 

Selain Ruth, masih ada 5 teman lainnya yang juga mengalmi hal yang sama yakni, Lusi, Yanti, Anita, Helda dan Nita. Ke 6 penghuni rumah nomor 116 yang merpakan pekerja di SPA Haris Resort, Sekupang. 


"Rumah ini disediakan buat mes kami. Yang tinggal di lantai 2 ada 5 orang, satunya di bawah sendirian. Kami yang tinggal di atas paling parah," tuturnya gadis 19 tahun ini. 

Sementara itu, Nita mengaku stres dan tak tahu bagaiman menjelaskan kepada kedua orang tuanya. Pasalnya, tanggal 11 April mendatang rencananya ia hendak pulang ke Pacitan Jawa Timur rumah kampung halamannya. Semua perabotan, pakaian dan oleh-oleh yang sudah disediakan hangus terbakar. 

"Entah, udah gak bisa mikir aku lagi bang. Tak tahu jadi pulang apa tidak. Mau bawa apa lagi, semuanya da ludes,"ujar Nita sedih. 

Helda (28) juga menuturkan semua surat-surat berharga seperi Izasah mulai dari SD, SMP dan SMA, buku rapot, dan beberapa surat penting lainya ikut hangus di lalalp api. Ia bersama dua kawan kerjanya tinggal dalam satu kamar yang berada di lantai II rumah tersebut. 

"Surat-surat penting saya dah gak bisa diharapkan lagi. Cuma Yanti saja yang barang-barangnya utuh karena dia kamarnya dibawa lantai satu"kata Helda. 

Ke enam korban kebakaran ini rencananya akan menumpang di rumah Yoga (38) tetangganya dan menunggu keputusan dari pihak tempat bekerja mereka. "Kata bos mereka mau diganti ke tempat yang lain. Jadi malam ini mereka diinapkan disini dulu,"ujar Yoga. 

Editor: Dardani