Tes Urin Dadakan, Dua Personel Polresta Barelang Positif Narkoba
Oleh : Romi Chandra
Senin | 21-03-2016 | 15:10 WIB
urine.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Semua personel yang bertugas di jajaran Polresta Barelang menjalani tes urin dadakan. Hasil pemeriksaan, dua personel diantaranya positif penyalahguna narkoba, Senin (21/3/2015).

Berdasarkan data yang didapat, dua oknum tersebut berinisial Rb berpangkat Brigadir dan satu lagi IZ, dengan pangkat Briptu.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, sangat menyayangkan masih ada anggotanya yang positif mengonsumsi narkoba.

"Ini merupakan agenda rutin. Namun kita melakukannya secara dadakan, sehingga tidak ada lagi yang bisa mengelak. Ada dua anggota kita yang ditemukan positif," ujar Helmy.

Ditegaskan, untuk kedua personel yang positif, akan diberikan sanksi tegas. Mereka berasal dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Sabhara Polresta Barelang.

"Namun sebelum diberikan sanksi, kedua personel akan diperiksa untuk menyelidiki keterkaitannya dengan narkoba," lanjutnya.

Dalam pelaksanaan tes urin kali ini, dilakukan untuk semua personel dari masing-masing satuan. Bahkan juga ada perwakilan dari Polsek-polsek di wilayahnya.

Namun Helmy menyebutkan, sejauh ini belum ada ditemukan indikasi seorang oknum polisi menjadi bandar narkotika. "Sejauh ini belum ada yang menjadi bandar. Bahkan positifnya dua orang ini akan diperiksa lagi lebih dalam. Apakah karena sakit atau memang menyalahgunakan. Nanti akan dilihat dari resep dokter jika memang sakit," terangnya.

Helmy juga mengatakan, selesai tes urin di Polresta Barelang, nantikan akan dilakukan tes urin di setiap polsek. "Kegiatannya kita lakukan juga secara mendadak," pungkasnya.

Editor: Dodo