Inilah Teknologi Canggih Smarthome dari PT Telkom
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 17-03-2016 | 10:57 WIB
Telkom1.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Telkom menawarkan produk Smarthome yang menyediakan semua pelayanan dalam satu genggaman melalui ponsel cerdas.

Hal itu disampaikan Martarini, Manager Bussiness, Government, Enterprise Service Batam PT Telkom Witel Kepulauan Riau saat penandatanganan MoU dengan DPD REI Batam untuk kerjasama pemasangan jaringan fiber optik ke perumahan-perumahan saat pembukaan REI Expo di Mega Mall, Rabu (16/3/2016) kemarin.

Ia menjelaskan, teknologi canggih ini nantinya memungkinkan setiap pemilik rumah mengendalikan keamanan melalui ponsel seperti memantau rumah melalui handphone, mematikan atau menyalakan AC serta mengunci pintu dan kecanggihan lainnya. 

"Basicnya adalah Indihome, sebagaimana yang sudah banyak terpasang saat ini. Tapi kita kembangkan lagi menjadi smarthome," katanya. 

PT Telkom sendiri, lanjut Martarini menargetkan sebanyak 45 ribu pemasangan baru di setiap perumahan dan cluster yang ada di Batam selama tahun 2016. Jumlah ini terus akan terus meningkat seiring animo masyarakat yang mana saat ini PT Telkom telah memiliki lebih dari 20 ribu pelanggan digital. 

"Jaringan fiber optik di wilayah Batam Center, Tiban dan Sekupang sudah selesai. Sekarang kita lagi kejar untuk wilayah Batuaji dan Sagulung," terang Martarini.

Selain itu, PT Telkom menargetkan seluruh cluster atau perumahan di Batam menjadi digital. Sebanyak mungkin pemasangan fiber optik, meskipun belum semua pengembang yang telah siap.

"Selama pameran akan ada klinik konsultasi yang disiapkan bagi para pengembang untuk dapat berkonsultasi terkait pemasangan jaringan fiber optik ini," tuturnya.

Editor: Dodo