2.471 Guru Honorer di Batam Belum Terima Gaji
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 15-03-2016 | 13:10 WIB
muslim-bidin-baru.jpg
Kepala Disdik Kota Batam, Muslim Bidin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sampai awal pertengahan bulan Maret 2016, para honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga belum mendapat kepastian kapan akan menerima gaji. Tak terkecuali, 2.471 guru honorer di Dinas Pendidikan (Disdik).

Kepala Disdik Kota Batam, Muslim Bidin menyampaikan bahwa pihaknya juga belum bisa memastikan kapan para pendidik anak bangsa itu menerima haknya selama dua bulan yang belum dibayarkan gajinya.

"Belum tahu, kita masih tunggu arahan dari pak Wali," kata Muslim, Selasa (15/3/2016).

Saat disinggung proses verifikasi jumlah tenaga guru honorer, Muslim mengatakan juga belum mendapatkan laporan dari Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam selaku SKPD yang melakukan verifikasi pegawai.

Namun, menurutnya memang ada beberapa guru honor yang tak lagi diperpanjang dan sampai saat ini Disdik masih menunggu laporan dari BKD terkait jumlah guru honorer yang diperpanjang masa kerjanya.

"Kayaknya ada yang tidak disambung, tapi kita masih menunggu data lengkapnya dari BKD. Kan BKD yang verifikasi," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Rudi juga belum memberikan keterangan pasti terkait tenaga honorer yang belum terima gaji. Ditemui usai acara serah terima jabatan Wali Kota Batam, ia sampikan baru akan membicarakan hal tersebut dengan dinas terkait.

"Itu akan segera diselesaikan, nanti setelah rapat SKPD akan dijelaskan hal tersebut," jelas Rudi. 

Editor: Dodo