Mulia Rindo Purba Pimpin Toga Purba, Boru, Bere-Ibebere Kota Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 10-03-2016 | 14:12 WIB
toga-purba.jpg
Mulia Rindo Purba dikukuhkan menjadi ketua Toga Purba, Boru, Bere-Ibebere Kota Batam. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ir Mulia Rindo Purba dikukuhkan menjadi ketua Toga Purba, Boru, Bere-Ibebere Kota Batam periode 2016-2020, Rabu (9/3/2016) bertempat di aula Sekolah Harapan Utama, Batam Centre.

Acara pengukuhan sekaligus pesta Bona Taon tersebut berlangsung khidmat dalam suasana kekeluargaan yang dihadiri sekitar 2.000 orang dari seluruh penjuru Kota Batam.

"Ini merupakan agenda kegiatan sekali empat tahun untuk pemilihan ketua Toga Purba se Kota Batam, kata Bangun Purba, selaku Ketua Panitia.

Sedangkan ketua terpilih, Mulia Rindo Purba pada memiliki harapan agar marga Purba, Boru, Bere-Ibebere meningkatkan tali silaturahmi melalui kekeluargaan, dapat meningkatkan keagamaan dan kebudayaan.

"Punguan marga Purba harus selalu rendah hati. Harus bisa berbaur dan menjadi contoh karena prinsipnya dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," harapnya.

Anggota DPRD Batam dari Partai Gerindra tersebut juga menekankan agar punguan Purba untuk lebih kreatif dalam berwirausaha dengan membuka peluang-peluang usaha di tengah masyarakat seperti kuliner dan kerajinan tangan yang memiliki nilai ekonomis.

"Harus ada gerakan secara masif mengeksplore kreativitas berwirausaha. Misalkan memperkenalkan kuliner khas Simalungun, budaya dan sebagainya," terang dia.

Lanjutnya, hal itu sangat diperlukan mengingat mengingat secara umum orang yang berwirausaha di Indonesia masih kecil di bawah 2 persen, sedangkan negara lain seperti Malaysia dan Sihapura sudah di atas 5 persen dari jumlah penduduk.

"Harus diwadahkan melalui punguan-punguan ini. Makanya kita harus hadir, mari kita bangun," tutup Rindo.

Editor: Dodo