Diduga Sakit, Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Kamar Wisma Sundy
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 08-03-2016 | 13:51 WIB
jasad-yeti.jpg
Jasad Yeti saat dievakuasi petugas kepolisian. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang wanita yang diketahui bernama Yeti (45), ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Wisma Sundy Batam yang sudah dialihfungsikan menjadi kos, komplek Nagoya City Center B No 3 Toss 3000, Selasa (8/3/2016) siang.

Diduga, ia meninggal karena sakit yang diderita. Saat ditemukan pertama kali oleh resepsionisnya bernama Beni (27), ia terbaring di atas kasur sudah rapi dengan tangan dilipat di perut dan diselimuti hingga bagian dada.

Pengecekan itu dilakukan karena curiga dengan kondisi Yati. Pasalnya, suami Yati tidak kunjung pulang sejak Senin (7/3/2016). Sementara resepsionis juga mengetahui kalau ia mengidap sakit typus sejak sebulan lalu.

"Kami kasihan sama dia (Yeti). Soalnya suaminya tidak pulang sejak kemarin. Kemarin terakhir keliatan pukul 12.00 WIB. Makanya tadi kami inisiatif melihat ke kamarnya," ujar Eka, resepsionis di lokasi itu.

Dijelaskan Eka, saat Beni mengetuk pintu dan memanggil orang di dalam sama sekali tidak ada jawaban. Sehingga ia membuka pintu dengan kunci cadangan.

"Pas dilihat, Yeti lagi baring di atas kasur dan diselimuti sampai dada. Tangannya sudah dilipat di atas perut, seperti orang meninggal. Makanya kami langsung lapor sekuriti dan kemudian menghubungi polisi," jelasnya.

Disebutkan Eka, Yeti bersama suakinya sudah dua bulan kos di wisma tersebut. Sementara sebulan terakhir, Yeti jarang keluar kamar karena sakit yang di derita. "Yeti jarang keluar. Yang keluar itu hanya suaminya," lanjutnya.

Sementara Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari sekuriti kalau ada temuan mayat. Begitu dilakukan pengecekan, memang ditemukan sosok mayat wanita.

"Dugaan yang bersangkutan meninggal karena sakit. Seminggu yang lalu ia pernah berobat dan mengidap penyakit typus. Sekarang mayatnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam," tambah Dewa.

Selain itu, pihaknya juga masih menyelidiki apakah suami Yeti megetahui kalau istrinya meninggal dan ditinggalkan begitu saja di dalam kamar.

"Kita masih menyelidiki dan mencari tahu dimana suaminya," pungkas Dewa.

Editor: Dodo