Tabrak Mobil Patroli, Mobil Carry Terbalik di Temiang Setelah Kejar-kejaran Terjadi Dua Jam Lebih
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 04-03-2016 | 13:26 WIB
carry-buron.jpg
mobil Suzuki Carry hijau tua bernomor polisi BP 1709 D saat diamankan di Mapolresta Barelang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seperti di film-film action, aksi kejar-kejaran antara mobil patroli Satuan Sabhara Polresta Barelang dengan satu unit mobil Suzuki Carry hijau tua bernomor polisi BP 1709 D terjadi, Jumat (4/3/2016) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Mobil beserta sopirnya yang diketahui bernama Sapri (45), berhasil diamankan setelah dilakukan pengejaran selama dua jam, setelah terbalik di jalan Temiang. Hingga kini, polisi masih mengembangkan motifnya kabur dari polisi.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Faisal Syahroni, pada pewarta mengatakan, kejadian tersebut berawal saat petugas melakukan patroli rutin di kawasan Engku Putri Batam Center. Kemudian patroli melihat mobil itu berhenti di depan Masjid Raya Batam Center.

Karena sudah larut malam, petugas mendekati untuk menanyakan kenapa masih berkeliaran. Di lokasi, didapati mobil dinaiki empat orang. Namun saat mau ditanya, mobil langsung tancap gas dan melarikan diri. Parahnya, mobil tersebut juga menabrak mobil patroli.

"Anggota mendekati dengan maksud bertanya. Tapi mobil itu malah kabur dan menabrak mobil patroli, sehingga petugas mengejar," ujar Faisal, Jumat siang.

Melihat mobilnya dikejar, Carry malah terus tancap gas. Saat sampai di depan Orchird Park, mobil berhenti dan menurunkan tiga penumpang, kemudian langsung tancap gas lagi ke arah Marina, dan tembus ke Temiang, serta kembali ke arah Sekupang.

"Ada sekitar lima unit mobil patroli kita yang mengejar. Mobil itu terus tancap gas memutari jalan Marina, Simpang Basecamp, Temiang, Sekupang, dan ke Marina lagi. Pengejaran itu berlangsung sekitar dua jam," tambah Faisal.

Aksi pegejaran itu berhenti setelah mobil terbalik di Jalan Temiang, karena tidak berhasil kembali naik ke aspal, saat ban sebelah kirinya turun ke jalan tanah. "Bibir jalan dari tanah cukup tinggi. Sopirnya mencoba banting stir saat ban sebelah kiri turun ke tanah, sehingga mobil terbalik. Saat itu langsung kita amankan dan dibawa ke Mapolresta Barelang," jelas Faisal.

Ditambahkan, pihaknya langsung menyerahkan sopir bersama mobil ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang untuk proses selanjutnya. "Kita belum mengetahui motif sopir tersebt kabur saat didekati petugas. Yang jelas proses penyelidijan lebih lanjut kita serahkan pada Satreskrim," tambahnya.

Editor: Dodo