Komplotan Jambret dan Pecah Kaca Dihadiahi Timah Panas Aparat Polsek Batam Kota
Oleh : Hadli
Jum'at | 04-03-2016 | 13:12 WIB
dor.jpg
ilustrasi penembakan (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dar.. der..dor, empat pelaku jambret dan pecah kaca berhasil ditangkap jajaran Polsek Batam Kota. Tiga diantaranya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas. 

Kapolsek Batam Kota Kompol Arif Budi Purnomo menuturkan, keempat pelaku tindak kejahatan tersebut berisisal Gd, Dd, Ar dan Iw‎. "Keempatnya kita tangkap di SP Plaza Sagulung pada Kamis (3/3/2016) kemarin," tutur mantan penyidik Subdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri ini, Jumat (4/3/2016). 

Dalam aksinya para pelaku ini merupakan satu komplotan yang beraksi di beberapa TKP di Batam menggunakan sepeda motor dan mobil sewaan. 

Arif menuturkan sepanjang bulan Februari, banyak laporan terkait kejahatan jambret dan pecah kaca. Kejadian serupa pencurian dan kekerasan juga terjadi pada Rabu (2/3/2016) kemarin. Hasil penyelidikan mengarah pada kompolotan tersebut. 

Saat ditangkap, tambah Arif, keempat pelaku tengah berada di dalam mobil. Sementara satu orang pelaku yang diketahui bernama Ali menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Satria FU menunggu di luar atau membaca situasi. "Komplotan ini mau transaksi hasil kejahatan," tuturnya. 

Empat pelaku yang saat itu berada di dalam mobil berusaha melarikan diri ketika hendak disergap. Polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan. Namun para pelaku tak mempedulikan peringatan itu hingga akhirnya tiga pelaku berhasil dilumpukan dengan timah panas bagian kaki. 

"Ali sedang kita buru, ciri-cirinya sudah kita kantongi," tuturnya.

Editor: Dodo