Tak Puas dengan Tagihan Air, Lapor ke Customer Service ATB
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 03-03-2016 | 10:55 WIB
IMG_2094.JPG
Petugas ATB melakukan  pemeriksaan meteran air (Foto : Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat tagihan air PT Adhya Tirta Batam (ATB) melonjak sangat tinggi dibanding bulan-bulan sebelumnya dan pelanggan yang bersangkutan merasa tidak menggunakan air secara berlebihan, pelanggan bisa melaporkan hal tersebut secara langsung melalui customer service ATB di kantor pelayanan, baik Kantor Pelayanan Sukajadi maupun di Batu Aji.

"Nanti petugas akan membantu mengecek mengapa tagihan pelanggan tersebut tinggi, apakah memang pemakaian air bulan tersebut yang lebih banyak dibanding bulan sebelumnya, atau hal lain, misalkan karena kebocoran setelah meter air atau kebocoran di pipa jaringan dalam," ungkap Corporate Communication Manager ATB, Enriqo Moreno.

Ia melanjutkan, untuk mengecek kebocoran jaringan dalam, pelanggan harus menutup semua keran air yang ada di rumah, kemudian dicek apakah meter air masih berputar atau tidak. Bila meter air berputar, sementara tidak ada keran yang tebuka dapat dipastikan terjadi kebocoran jaringan dalam.

"Bila terjadi kebocoran jaringan dalam, pelanggan harus secepatnya memperbaiki kebocoran tersebut. Hal tersebut dikarenakan resiko kebocoran pipa jaringan dalam merupakan tanggung jawab pelanggan, begitupula untuk perbaikan kebocoran tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan untuk memperbaiki," ungkap Enriqo.

Bila pelanggan memerlukan bantuan ATB untuk mendeteksi kebocoran air, perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut akan membantu mendeteksi kebocoran air di rumah pelanggan.

"Pelanggan tinggal datang ke kantor pelayanan dan mengajukan, nanti akan kami bantu untuk mendeteksi," paparnya.


Editor: Udin